sixty in sixty

60 Cara Canggih Meningkatkan Kualitas Kerja

Menyeimbangkan Waktu antara karir dan keluarga

Menyeimbangkan Waktu antara karir dan keluarga 5760 3840 sixtyinsixty.com

Menjadi seorang ibu adalah hal yang paling membahagiakan bagi semua orang. hal  ini karena menjadi seorang ibu menjadi dambaan semua orang dan merupakan penyempurna sebagai seorang wanita. Menjadi seorang ibu tidaklah mudah karena harus memiliki kekuatan ekstra untuk menjadikan anak mampu memiliki tumbuh kembang yang baik. Tak di pungkiri di balik anak yang berprestasi di situlah ada kerja keras ibu mendidiknya. Ibu sebagai pahlawan untuk anak yang akan selalu ada untuk anaknya. Beliaulah yang senantiasa membimbing kita dari mulai lahir hingga kita dewasa.

Lalu bagaimana jika seorang perempuan yang menyandang status sebagai seorang ibu tetapi juga dirinya bekerja? Sebenarnya hal ini sah – sah saja karena para memiliki tanggungan ekonomi dan juga keinginannya masing – masing. yang menjadi sebuah permasalahan adalah bagaimana dengan waktu mereka dalam mengasuh anak dan bekerja. Inilah yang selalu menjadi kontroversi beberapa orang. namun sebenarnya tak ada yang harus di salahkan karena mereka para ibu memiliki alasan  masing – masing yang menyebabkan mereka harus bekerja meskipun sudah berstatus menajdi seorang ibu.

Menjadi seorang ibu dan memiliki pekerjaan tidaklah mudah, mereka harus memiliki kekuatan ekstra dan juga daya tahan tubuh yang kuat untuk dapat melakuakn 2 aktivitas berat sekaligus. Dirinya harus bisa membagi waktu sebaik mungkin demi melihat perkembangan sang buah hati dan tanggung jawab pekerjaannya.

Untuk itu inilah beberapa tips yang sangat penting untuk anda sebagai seorang ibu agar mampu menyeimbangkan waktu yang untuk pekerjaan dan sang buah hati, di antaranya :

  1. Menggunakan Jasa Baby Sitter

Baby sitter merupakan orang yang bertugas menggantikan peran seorang ibu dalam mengasuh anak di waktu tertentu. Langkah menggunakan jasa baby sitter adalah hal yang sangat tepat karena mereka akan meringankan beban anda untuk mengasuh sang buah hati, apalagi bagi anda yang memiliki pekerjaan di kantor.

Dengan menggunakan jasa baby sitter maka anak anda akan terjaga dengan baik. Carilah baby sitter di lembaga – lembaga resmi dan terpercaya. Hal ini untuk menghindari kemungkinan – kemungkan negatid yang akan terjadi pada anak anda. Memilih baby sitter juga harus yang mampu membimbing anak dengan baik sehingga kecerdasan anak anda akan terlatih.

  1. Siapkan Kebutuhan Anak Sebelum Berangkat Kerja

Menyiapkan  segala kebutuhan anak sebelum anda melakukan aktivitas lain adalah hal yang sangat wajib di lakukan apalagibagi anda yang memiliki tanggung jawab kerja di kantor. Hal ini karena meskipun anda tidak bisa menjagannya di waktu bekerja namun tetap saja anda memiliki tanggung jawab untuk mempersiapkan beberapa peritilan untuk kebutuhan anak.

Jika anda memiliki anak yang sudah bersekolah maka siapkanlah sarapan pagi untuknya, namun jika anda memiliki anak yang masih bayi maka siapkan beberapa botol asi untuknya agar asupan asi tetap ada meskipun anda sudah bekerja. Hal inilah yang menguatkan kasih sayang anak dan ibu meskipun tak setiap waktu bersama.

  1. Luangkan Waktu Di Malam Hari Untuk Anak

Waktu malam hari memang merupakan waktu istirahat anda, namun tak ada salahnya anda meluangkan waktu sedikit untuk sekedar menemani anak anda belajar hingga tidur. Anda bisa bertanya tentang aktivtas mereka saat di pagi hari pada waktu di sekolah dan tentang teman – temannya. Hal ini anda lakukan agar anda bisa mengetahui progres anak dan juga mengontrol pergaulan mereka.

Dengan demikian maka anda tidak perlu khawatir mengenai pembagian waktu sang buah hati dengan pekerjaan.

Cara meningkatkan kualitas kerja karyawan

Cara meningkatkan kualitas kerja karyawan 7952 5304 sixtyinsixty.com

Kualitas kerja sangat di butuhkan pada masa sekarang ini. Hal ini dikarenakan jika seseorang memiliki kualitas kerja yang tinggi maka sudah pasti dirinya akan menjadi rebutan berbagai perusahaan tak terkecuali perusahaan besar lainnya.  Kualitas kerja memiliki banyak arti di dalam masyarakat karena tergantung dari pekerjaan yang di tekuni. Jika orang yang bekerja mengandalkan fisik maka sudah pasti ketahanan fisik akan menunjang kualitas kerja mereka. Namun, hal ini akan berbeda dengan mereka yang memiliki pekerjaan mengandalkan otak. Mereka yang bekerja mengandalkan otak adalah mereka lyang senantiasa bekerja dengan kecerdasan daya pikirnya.

Kualitas kerja harus senantiasa di asah atau di tingkatkan. Hal ini karena akan berpengaruh terhadap hasil yang di capai. Semakin tinggi kualitas kerja anda maka semakin bagus pula kualitas hasil yang di capai. Peningkatan kualitas kerja yang di miliki oleh beberapa orang akan berbeda dengan orang lainya, hal ini tergantung dari minat masing – masing.

Kualitas kerja pada perusahaan memiliki dua elemen yakni atasan dan bawahan. Para pemimpin perusahaan akan memiliki kualitas kerja yang baik jika ia dapat meningkatkan kualitas kerja karyawannya. Hal ini karena antara atasan dan bawahan sudah menjadi satu kesatuan yang berkaitan. Setiap prestasi karyawan yang berdampak pada kauliatas produksi perusahaan maka di dalamnya ada atasan yang senantiasa memberi arahan dengan baik. Begitupun sebaliknya, jika di dalam perusahaan memiliki karyawan yang kurang bekerja dengan baik maka inilah tugas atasanya untuk membimbing agar karyawan tersebut mampu bekerja dengan semaksimal mungkin.

Kualitas kerja karyawan dapat di tingkatkan jika para atasan dapat memberikan sebuah masukan yang baik dan tepat. Berikut ini adalah beberapa tips yang haru anda ketahui untuk meningkatkan kualitas kerja karyawan jika anda seorang atasan.

  1. Menguraikan Pekerjaan Dengan Tepat

Seseorang yang baru masuk di perusahaan anda tentu merek akan merasa kaku dalam mengerjakan pekerjaannya. Hal ini karena para karyawan harus mampu menyesuaikan diri terhadap pekerjaan barunya dan terhadap lingkungan barunya. Hal yang perlu anda ketahui, bahwa setiap orang memiliki power masing – masing untuk menyesuaikan dirinya jadi ada beberapa orang yang mampu menyesuaikna dirinya dengan cepat adapula mereka yang cukup lambat untuk hal tersebut. Di sini peran anda sebagai pemipin adalah bagaimana menjelaskan secara detail pekerjaan yang akan mereka kerjakan agar nantinya adaptasi lebih mereka lebih mudah.

  1. Apresiasi Prestasi

Jika anda adalah seorang pemimpin maka tak ada salahnya jika anda mampu memberikan sedikit apresiasi dengan bijak terhadap karyawan yang mampu bekerja dengan baik. Apresiasi tersebut dapat berupa tentang kenaikan gaji, kenaikan jabatan atau bonus dll. Hal ini karena jika anda bersikap demikian mereka para karyawan akan merasa di hargai sehingga tanpa kita meminta kualitas kerja mereka , tentunya kualitas kerja mereka akan meningkat dengan sendirinya.

  1. Fasilitas Kerja Yang Memadai

Fasilitas merupakan suatu hal baik fisik ataupun non fisik  yang akan meunjang pekerjaan para karyawan. Fasilitas yang lengkap dan terawat akan membuat para karyawan merasa nyaman dengan pekerjaannya sehingga secara tidak langsung hal ini akan membuat mereka lebih mudah mengerjakan pekerjaanya.

  1. Motivasi

Motivasi sangat di butuhkan oleh semua orang dalam melakukan banyak hal, begitupun dengan seorang karyawan. karyawan tentu harus lebih di stimulasi semangat kerjanya agar mampu menghasilkan kualitas kerja yang sempurna.

Nah, itulah beberapa tips meningkatkan kualitas kerja yang dapat anda pakai dalam mengatasi masalah penurunan kualitas kerja bawahan anda.

Tips Karir untuk anda yang baru lulus sekolah

Tips Karir untuk anda yang baru lulus sekolah 4896 3224 sixtyinsixty.com

Kelulusan sekolah adalah sebuah kesenangan dan juga kesedihan  untuk sebagian orang. hal ini karena mereka senang akhirnya ujian sekolah berakhir namun mereka juga sedih tidak bertemu dengan teman – temanya lagi. Selain itu yang membuat mereka bersedih adalah karena mereka sendiri bingung mau mencari pekerjaan di mana. Apalagi bagi mereka yang tidak mempunyai link di perusahaan. Akan tetapi sebenarnya mendapatkan penghasilan tak perlu anda bekerja di perkantoran. Hal ini karena  anda bisa membuka  usaha kecil – kecilan untuk namun lagi – lagi gengsi menciutkan nyali anda.

Untuk itu inilah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mempermudah karir anda meskipun anda baru lulus sekolah, diantaranya :

 

  1. Pola Pikir

Pola pikir ini jelas sangat di butuhkan dan sangat mendasari beberapa hal yang anda lakukan. Disini yang harus anda ubah pola pikir anda adalah tentang kegengsian anda. Tidak selamanya pekerjaan harus di mulai langsung dari bagian atas namun harus bertahap. Anda harus berfikir positif bahwa seseorang yang menjadi besar tentu berawal dari yang lebih rendah. Untuk itu tidak perlu jika anda bekerja di perusahaan namun anda masih di bagian bawah.

Selain itu hal yang harus anda mengerti bahwa membuka usaha sendiri adalah hal yang paling mudah untuk mencapai kesuksesan. Jika anda membuak usaha sendiri maka tentunya andalah yang menentuukan penghasilan anda tanpa memikirkan komando dari orang lain. Pola pikir seperti ini yang sangat sulit di bangun oleh generasi muda kita karena beberapa dari mereka kurang menyukai berwira usaha. Untuk itu mulai sekarang ubahlah mindset anda bahwa membuka usaha sendiri maka andalah bosnya sedangkan bekerja di perusahaan maka anda tetap saja sebagai karyawan bawahan orang lain.

 

  1. Berinovasi dan Mampu Membaca Peluang

Inovasi tentu berasal dari mana saja, hal ini dapat di buktikan oleh mereka yang sudah terlebih dahulu sukses karena berinovasi yang di mulai dari hobinya. Jika anda memiliki ketertarikan terhadap kuliner anda bisa membuka rumah makan. Jika anda memiliki hobby terhadap game maka anda bisa mengkorek lebih dalam lagi untuk mengetahui cara membuat game. Jika anda menyukai public speaking maka anda bisa menjadi youtuber yang memuat konten tentang perihal informasi yang sedang hangat.

Tak harus orang yang memiliki ketertarikan kuliner harus menjadi jury masterchef , tak harus seorang gaming harus menjadi profesinal dan tak perlu juga seorang yang menyukai public speaking harus menjadi reporter. Hal ini karena banyak ruang, tempat serta peluang yang bisa anda dapatkan sekarang ini. banyak wadah untuk anda berkarya maka pandai – pandailah melihat peluang.

 

  1. Perbanyak Teman

Memiliki teman yang banyak akan membuat kita bahagia karena tentunya merekalah pelipur lara saat kita merasa sedih dan gundah gulana. Dengan adanya teman hidup kita semakin berwarna. Dalam hal ini memperbanyak teman sangat perlu dikarenakan untuk memperluas pintu anda masuk kedunia kerja. Jika anda memiliki banyak teman maka merekalah yang akan membantu anda masuk kedalam perusahaan – perusahaan tempat mereka bekerja.

Link untuk masuk kesebuah perusahaan itu sangat penting karena tak semua perusahaan akan merekrut murni orang luar. Tentu ada beberapa perusahaan yang merekrut karyawan dari sanak saudara bagian perusahaan tersebut.

Nah itulah beberapa hal yang harus anda lakukan sebagai langkah  mencapai karir yang sukses meskipun anda barus lulus sekolah.

Tips merancang karir masa depan

Tips merancang karir masa depan 7360 4912 sixtyinsixty.com

Masa sekolah adalah menjadi masa yang paling indah di dalam kehidupan kita. Banyak hal bisa menjadi kenangan saat masa – masa sekolah. Namun sayangnya hal tersebut tidaklah abadi karena nantinya anda harus menghadapi masa pencarian kerja. Mencari pekerjaan di jaman sekarang tidaklah mudah. Hal ini karena memnag banyak pesaing yang semakin bermunculan menampakan keahliannya. Belum lagi seperti masalah biaya admin yang senantiasa datang kapan saja saat kita mendaftar kerja. Hal ini menjadi sangat membuat gelisah para pencari kerja karena tentu akan merugikan sebagian orang.

Pekerjaan dengan gaji yang tinggi dan dalam kantor yang bergengsi menjadi salah satu hal yang di dambakan banyak orang terutama mereka yang baru masuk ke dalam dunia kerja. Namun perlu anda mengerti bahwa tak selamanya dunia kerja anda mengandalkan uang administrasi yang tinggi tetapi juga skill para pelamar kerjanya. Skill yang tinggi sangat di buthkan oleh perusahaan hal ini karena mereka nantinya akan membuat perusahaan semakin maju. Skill seorang karyawan yang baik akan menjadi aset yang sangat di pelihara oleh perusahaan.

Sebuah karir yang bagus menjadi banyak impian yang di inginkan oleh banyak orang. karir yang bagus ini tentunya memliki banyak arti sesuai dengan keinginan orang tersebut. untuk mencapai semua itu anda harus mampu mempersipakan banyak hal. Berikut ini beberapa tips untuk anda dalam merancang karir di masa depan, diantaranya :

 

  1. Persiapan Dini

Persiapan sejak dini tentu menjadi hal yang paling mendasar dalam sebuah pencapaian kesuksesan. Kesuksesan anda pada masa yang akan datang adalah tergantung dari hal apa yang sudah anda lakukan di masa sekarang. Persiapan dini pada sebuah karir tentunya dengan cara memantapkan pola pikir kemana anda akan menyongsong karir anda. Tentu sudah jelas jika anda ingin bekerja di perusahaan yang gemilang atau katakanlah anda ingin menjadi karyawan di perkantoran baik swasta atau miliki pemerintah. Maka tentu hal yang paling utama yang anda lakukan sekarang adalah tentang bagaimana cara anda mengasah skill anda sendiri.

 

  1. Berlatih Hal Baru Yang Positif

Skill setiap orang tentu akan berbeda – beda dengan lainnya. Namun tak ada salahnay jika anda berlatih hal yang baru. Hal ini tentu akan menambah deretan daftar keahlian anda. Sebuah perusahaan tentunya akan membutuhkan mereka yang memiliki skill dewa namun ada celah tentunya bagi orang yang memiliki segudang skill. Untuk itu mulailah belajar hal yang baru untuk memperluas wawasan anda dan mengurangu kejenuhan.

 

  1. Pilihlah Pekerjaan Sesuai Hati Nurani

Bekerja dengan hati yang tenang tentunya menjadi dambaan bagi seluruh karyawan. hal ini karena jika anda bekerja dengan damai dan tenang maka semua pekerjaanpun akan cepat beres. Memilih pekerjaan sesuai dengan kata hati anda adalah hal yang cukup sulit namun juga mudah. Hal ini karena bisa juga bertentangan dengan ekspektasi anda. Namun, memilih pekerjaan sesuai dengan kata hati akan memberikan kemudahan bagi masing – masing orang nantinya dalam  mengerjakan pekerjaanya. Mereka akan merasa senang dan sangat menikmati pekerjaannya.

  1. Mindset

Pola pikir merupakan hal yang sangat utama yang mendasari sebuah tindakan. Hal ini karena  tentunya apa yang kita lakukan tergantung dari pemikiran otak kita. Dalam merancang sebuah masa depan karir yang gemilang adalah harus mampu menjadi seorang pengusaha. Dengan menjadi seorang pengusaha tentu kita tak perl mendapatkan komando dari atasan karena kitalah atasanya.  Mungkin di masa awal akan sulit dalam mencari modal dan juga minat konsumen namun ubahlah mindset anda bahwa lebih baik menjadi pengusaha kecil – kecilan namun segala hal kita yang mengatur dan tentunya naik turunya pendapatan ada  di tangan kita di bandingkan dengan gaji besar namun menjadi pekerja di bawah orang lain.

Hadapi Dunia Kerja Baru

Hadapi Dunia Kerja Baru 5472 3648 sixtyinsixty.com

Bagi anda yang baru memasuki dunia kerja tentu banyak hal yang harus anda hadapi dan sesuaikan. Memasuki dunia kerja menjadi hal yang baru bagi beberapa orang. apalagi mereka yang baru lulus sekolah. Hal inilah yang menjadi PR perusahaan bagaimana caranya agar mereka dapat mencetak para karyawan yang baru mengenal dunia kerja menjadi karyawan ahli.

Bagaimanapun itu anda merupakan orang yang beruntung karena mendapatkan pekerjaan di masa sekarang ini. hal ini di  karenakan di masa sekarang ini cukup sulit dalam mencari pekerjaan. Bagi anda yang baru memasuki dunia pekerjaan maka berikut ini adalah tips dalam meningkatkan karir anda, diantaranya :

 

  1. Berusaha Beradaptasi Dengan Cepat

Jika anda saat ini baru memasuki dunia pekerjaan maka hal yang paling utama yang harus anda lakukan adalah dengan berdapatasi dengan lingkungan pekerjaan anda. Hal ini agar anda lebih mudah nantinya dalam bekerja. Beradaptasi bisa di lakukan dengan cara mencoba akrab dengan rekan kerja dan membiasakan diri untuk mengerjakan pekerjaan anda.

 

  1. Mandiri

Berusahalah untuk mengerjakan sesuatu sndiri saat di kantor hal ini di karenakan anda merupakan orang baru yang baru ada di kantor. Namun jika anda merasa kesulitan dalam mengerjakan pekerjaan maka tak ada salahnya jika anda menanyakan sesuatu kepada atasan atau rekan kerja. Akan tetapi perlu anda pahami bahwa dalam hal ini anda harus memahami betul penjelasan mereka agar nantinya tidak ada  pertanyaan lagi.

 

  1. Bekerjalah Sesuai Aturan

Demi menjaga image anda nantinya, maka anda harus mengerti betul batas pekerjaan  anda. Hal ini karena beberapa orang yang baru bekerja biasanya akan berusaha mengambil simpati atasan dengan mengerjakan banyak hal. Namun sebenarnya hal itu yang salah karena akan lebih baik jika anda meningkatkan kualitas pekerjaan yang sudah mnjadi tanggung jawab anda.

 

  1. Sharing

Berbagi imu dengan rekan kerja memang tak ada salahnya. Hal ini akan memberikan dampak positif untuk anda karena nantinya akan menambah wawasan anda sendiri. Anda bisa mendapatkan banyak hal mengenai skill yang dimiliki oleh orang lain dan juga tanggung jawab tugas yang dimiliki oleh orang lain. Ini merupakan hal yang sangat positif untuk meningkatkan wawasan dan juga keakraban anda dengan rekan kerja.

 

  1. Tepat Waktu

Selalu tepat waktu dalam segala hal adalah bukan hal yang sulit. Belum lagi tentunya bos akan merasa senang jika anda mengerjakan pekerjaan dengan tepat waktu sehingga semuanya beres dengan semestinya. Menjadi orang yang selalu tepat waktu akan membuat orang tidak sungkan dekat dengan anda. Begitupun dengan pekerjaan, jika anda mengerjakan pekerjaan tepat waktu artinya anda menghindari omelan dari bos. Akan tetapin perlu di ingat karena meskipun tepat waktu, sebuah pekerjaan juga harus dikerjakan dengan benar.

 

  1. Merancang Aktivitas Hari Berikutnya

Hal ini mungkin bisa di anggap sepele karena memang anda hanya perlu membuat jadwal kegiatan anda di hari berikutnya. Namun, inilah yang akan menentukan anda di masa yang akan datang. Dengan melakukan perencanaan yang matang maka segala hal yang anda inginkan akan mudah tercapai. Anda bisa melakukan hal – hal baru yang akan membuat anda semakin mengerti tentang kehidupan. Hal ini di upayakan untuk mempermudah aktivitas anda selanjutnya setelah bekerja agar anda tak mudah suntuk dengan pekerjaan anda sehingga karir anda akan cemerlang.

Nah itulah beberapa tips sederhana untuk meningkatkan karir anda bagi anda yang baru masuk dunia kerja.