Menyeimbangkan Waktu antara karir dan keluarga

Menyeimbangkan Waktu antara karir dan keluarga

Menyeimbangkan Waktu antara karir dan keluarga 5760 3840 sixtyinsixty.com

Menjadi seorang ibu adalah hal yang paling membahagiakan bagi semua orang. hal  ini karena menjadi seorang ibu menjadi dambaan semua orang dan merupakan penyempurna sebagai seorang wanita. Menjadi seorang ibu tidaklah mudah karena harus memiliki kekuatan ekstra untuk menjadikan anak mampu memiliki tumbuh kembang yang baik. Tak di pungkiri di balik anak yang berprestasi di situlah ada kerja keras ibu mendidiknya. Ibu sebagai pahlawan untuk anak yang akan selalu ada untuk anaknya. Beliaulah yang senantiasa membimbing kita dari mulai lahir hingga kita dewasa.

Lalu bagaimana jika seorang perempuan yang menyandang status sebagai seorang ibu tetapi juga dirinya bekerja? Sebenarnya hal ini sah – sah saja karena para memiliki tanggungan ekonomi dan juga keinginannya masing – masing. yang menjadi sebuah permasalahan adalah bagaimana dengan waktu mereka dalam mengasuh anak dan bekerja. Inilah yang selalu menjadi kontroversi beberapa orang. namun sebenarnya tak ada yang harus di salahkan karena mereka para ibu memiliki alasan  masing – masing yang menyebabkan mereka harus bekerja meskipun sudah berstatus menajdi seorang ibu.

Menjadi seorang ibu dan memiliki pekerjaan tidaklah mudah, mereka harus memiliki kekuatan ekstra dan juga daya tahan tubuh yang kuat untuk dapat melakuakn 2 aktivitas berat sekaligus. Dirinya harus bisa membagi waktu sebaik mungkin demi melihat perkembangan sang buah hati dan tanggung jawab pekerjaannya.

Untuk itu inilah beberapa tips yang sangat penting untuk anda sebagai seorang ibu agar mampu menyeimbangkan waktu yang untuk pekerjaan dan sang buah hati, di antaranya :

  1. Menggunakan Jasa Baby Sitter

Baby sitter merupakan orang yang bertugas menggantikan peran seorang ibu dalam mengasuh anak di waktu tertentu. Langkah menggunakan jasa baby sitter adalah hal yang sangat tepat karena mereka akan meringankan beban anda untuk mengasuh sang buah hati, apalagi bagi anda yang memiliki pekerjaan di kantor.

Dengan menggunakan jasa baby sitter maka anak anda akan terjaga dengan baik. Carilah baby sitter di lembaga – lembaga resmi dan terpercaya. Hal ini untuk menghindari kemungkinan – kemungkan negatid yang akan terjadi pada anak anda. Memilih baby sitter juga harus yang mampu membimbing anak dengan baik sehingga kecerdasan anak anda akan terlatih.

  1. Siapkan Kebutuhan Anak Sebelum Berangkat Kerja

Menyiapkan  segala kebutuhan anak sebelum anda melakukan aktivitas lain adalah hal yang sangat wajib di lakukan apalagibagi anda yang memiliki tanggung jawab kerja di kantor. Hal ini karena meskipun anda tidak bisa menjagannya di waktu bekerja namun tetap saja anda memiliki tanggung jawab untuk mempersiapkan beberapa peritilan untuk kebutuhan anak.

Jika anda memiliki anak yang sudah bersekolah maka siapkanlah sarapan pagi untuknya, namun jika anda memiliki anak yang masih bayi maka siapkan beberapa botol asi untuknya agar asupan asi tetap ada meskipun anda sudah bekerja. Hal inilah yang menguatkan kasih sayang anak dan ibu meskipun tak setiap waktu bersama.

  1. Luangkan Waktu Di Malam Hari Untuk Anak

Waktu malam hari memang merupakan waktu istirahat anda, namun tak ada salahnya anda meluangkan waktu sedikit untuk sekedar menemani anak anda belajar hingga tidur. Anda bisa bertanya tentang aktivtas mereka saat di pagi hari pada waktu di sekolah dan tentang teman – temannya. Hal ini anda lakukan agar anda bisa mengetahui progres anak dan juga mengontrol pergaulan mereka.

Dengan demikian maka anda tidak perlu khawatir mengenai pembagian waktu sang buah hati dengan pekerjaan.